Wednesday, November 13, 2019

KENAPA HARUS ADA PR?!



kenapa sih harus ada yang namanya pr atau pekerjaan rumah?
kan udah belajar di rumah ngapain harus kerja lagi dirumah?

Pekerjaan rumah adalah tugas mandiri terstruktur yang diberikan guru untuk dikerjakan di rumah sebagai latihan tambahan. Pencetus pekerjaan rumah(PR) adalah seorang guru di Venice, Italia.[1] Pada tahun 1905, Roberto Neveilis, mulai memberikan pekerjaan rumah untuk murid muridnya, yang mempunyai banyak waktu luang di rumah, sementara mereka adalah anak dari keluarga yang berpunya (secara ekonomi cukup) yang juga sering melakukan pelanggaran di sekolah. Setiap pelanggaran yang dilakukan diganjar dengan hukuman yaitu pekerjaan rumah sehingga murid muridnya menjadi lebih rajin, terampil, dan meningkat kreativitas serta kemandiriannya. Dan, ini bekerja dengan baik.(wikipedia)

kita sebagai pelajar pasti terbiasa dengan pr atau pekerjaan rumah. fungsi dari pr sebenarnya untuk mengulang pelajaran yang telah dipelajari disekolah agar para pelajar bisa dikuasai lebih baik.
jadi pada esok harinya para pelajar tidak harus berpikir terlalu keras karena sudah dipelajari lagi dirumah dan sekaligus untuk menyicil ujian.

0 comments:

Post a Comment